10 pembunuhan yang mengguncang dunia

                                   
kali ini khabuka menampilkan daftar dari sepuluh orang yang menjadi obat yang berbahaya dari penyakit putus asa. Kita tidak tahu apa penyakit ini; obsesi, kebencian, kefanatikan, hasrat yang membara atau apapun, tapi itu cukup manjur untuk mengguncang dunia. Lihatlah!


1. Gianni Versace:
Pendiri rumah mode paling terkenal global, Giannni Versace SpA, Versace ditembak mati oleh Andrew Cunanan, seorang pembunuh berantai Amerika, pada tanggal 15 Juli 1997. Versace kembali dari berjalan-jalan pagi ketika ia didekati oleh si pembunuh. Cunanan melepaskan dua tembakan - satu di leher dan kedua di tengah-tengah wajahnya, Kemudian, Cunanan bunuh diri dengan menggunakan senjata yang sama. Tujuannya masih tetap menjadi subyek misteri.
2. Benazir Bhutto:
Cornerstone industri politik Pakistan, Benazir Bhutto dibunuh pada tanggal 27 Desember 2007 di Rawalpindi, Pakistan. Dia menangani pengikut Partai Rakyat Pakistans dalam unjuk rasa politik di Liaquat National Bagh ketika sekelompok ekstremis mendekatinya, meledakkan bom dan menembakkan peluru lugas padanya. Bhutto dilarikan ke Rumah Sakit Umum terdekat rawalpindi tapi dinyatakan meninggal oleh para dokter.
3. Mahatma Gandhi:
Mohandas Karamchand Gandhi, pemimpin ideologis terbesar India, dibunuh oleh Vinayak Godse Nathuram, pada tanggal 30 Januari 1948. Seorang aktivis agresif Hindutva, Godse, menembak Mahatma Gandhi, tiga kali oleh  pistol semi-otomatis Beretta. Gandhi akan menghadiri pertemuan doa ketika Godse menyerangnya dari hampir berjarak 2-3 meter .
4. John Lennon:
Co-pendiri band rock sejarah, The Beatles, dan penyanyi magnetik, John Lennon dibunuh pada tanggal 8 Desember 1980, oleh Mark David Chapman. Lennon dan istrinya Yoko Ono mendekati builiding di mana mereka tinggal ketika Chapman menembakkan lima peluru dalam suksesi cepat. Dia segera dilarikan ke St Luke's-Roosevelt Hospital Center di mana dokter menyatakan dia mati pada saat kedatangan.
5. Indira Gandhi:
Dia termasuk di antara salah satu perdana menteri paling ampuh di seluruh dunia, Indira Gandhi dibunuh oleh dua pengawal nya pada tanggal 31 Oktober 1984, di kediaman Perdana Menteri di New Delhi. Pengawalnya yang bingung dengan serangan militer di kuil Emas selama Operasi Blue Star. Meskipun ditembak oleh lebih dari 30 peluru, ia berhasil bertahan selama 5 jam di  Lembaga  Ilmu Kesehatan India(AIIMS), tapi akhirnya meninggal karena luka-lukanya.
6. Martin Luther King, Jr:
Martin Luther King Jr adalah seorang pemimpin terkemuka dari Gerakan Righs Afrika-Amerika Sipil dan terus berjuang sampai tanggal penghapusan diskriminasi rasial. Pada tanggal 4 April 1968, dia pemenang Nobel Perdamaian dibunuh oleh James Earl Ray di Lorraine Motel di Memphis, Tennessee.King jr berdiri di lantai dua balkon motel, ketika sebuah peluru, yang ditembakkan dari Remington 760 gamemaster memukul wajah kanannya. Dia meninggal dalam tahap ketidaksadaran selama perawatan di Rumah Sakit St Joseph.
7 John F. Kennedy:
adalah 22 November 1963, seluruh dunia tercengang oleh pembunuhan panas-shot Presiden seksi dari Amerika Serikat, John F. Kennedy. Dia ditembak oleh Lee Harvey Oswald saat iring-iringan mobil Presiden itu sedang melewati Texas School Book Depository di Dallas. Satu ditembak di punggung atas dan yang kedua di kepala sudah cukup untuk membekukan perjalanan hidup dari JFK.
8. Abraham Lincoln:
Insiden presiden Amerika pertama yang dibunuh, berlangsung pada 14 April, 1865 yang dilaksanakan oleh seorang aktor panggung terkemuka Amerika, John Wilkes Booth. Presiden Lincoln menonton teater "Sepupu Amerika kami" di sebuah teater di Washington, DC, ketika Booth menembaknya di bagian belakang kepalanya. Sebuah tim dokter dan ahli bedah didirikan untuk menyembuhkan Presiden, tetapi pada pagi harinya ia meninggal karena luka kepala kritis.
9.Archduke Franz Ferdinand:
Pembunuhan Archduke Franz Ferdinand dari Austria adalah alasan utama di balik evolusi sejarah Perang Dunia 1. Pada tanggal 28 Juni 1914, Pangeran dan istrinya, Sophie, ditembak mati oleh Gavrilo Princip, ketika mobil mereka melewati Jembatan Latin di Sarajevo. Archduke ditembak di vena Juglar sedangkan istrinya mengalami luka perut. Keduanya dibawa ke kediaman Gubernur untuk pengobatan, tetapi meninggal di tengah jalan.
10. Julius Caesar:
Pada tanggal 15 Maret 44 SM, Julius Caesar, diktator Republik Romawi , dibunuh oleh sekelompok senator Romawi (pembebas). Di Ides Maret, Kaisar diundang di Teater Pompey untuk menonton pertandingan olahraga gladiator. Setelah kedatangannya, para senator bersama berbasa basi dengan diktator, tetapi kemudian menusuknya lebih dari 23 kali. Beacuse dari beberapa luka tusukan dan kehilangan darah, Caesar meninggal hampir seketika.