10 Tempat Unik di Dunia

        Bumi adalah tempat yang ajaib dan dengan munculnya teknologi, tempat-tempat yang terpencil dan tersembunyi telah menemukan cara mereka untuk tampil di mata dunia.Perjalanan tidak selalu merupakan kemungkinan bagi semua orang, internet memberikan tampilan gambar ke tempat yang kita tidak bisa untuk mendapatkannya secara fisik
Daftar ini terlihat pada beberapa daerah yang paling unik di seluruh dunia.Daftar ini termasuk kawasan yang alami dan juga yang telah di modif oleh manusia.




1. Pamukkale
    turki
Pamukkale berarti benteng kapas, dan juga telah disebut benteng putih karena putih besar disebabkan oleh konsentrasi tinggi dari kalsit dalam air. Deposit sedimen travertine telah menciptakan teras putih, air terjun dan hutan membatu mineral yang membentuk lanskap. Ke-17 mata air panas yang dipanaskan oleh gunung api bawah tanah. Daerah yang indah Pamukkale, Turki, telah digunakan sebagai spa penyembuhan selama ribuan tahun. Sifat penyembuhan tersebut menarik orang dari seluruh daerah,dan Romawi membangun kota kuno Hieropolis sana. Untuk membantu melestarikan daerah tersebut, hotel dan jalan akses yang diturunkan dan buatan manusia kolam diciptakan untuk membantu dalam menjaga keindahan alam Pamukkale.


2.Sembilan Neraka dari Beppu
    jepang
Beppu adalah rumah bagi lebih dari 2.800 sumber air panas dan ditemukan di pulau Kyushu. Sembilan neraka dari Beppu adalah beberapa mata air yang lebih unik di daerah tersebut.
Neraka 1 adalah Umi Jigoku berarti "neraka laut". Dana tersebut akan menjadi biru pirus dan cukup panas     untuk merebus telur.
Neraka 2 adalah Oniishibou, yang berarti "neraka kepala gundul" dan mendapatkan namanya dari lumpur abu-abu mendidih. Gelembung lumpur ke permukaan dan menyerupai kepala gundul dari pendeta Budha. Neraka 3 adalah Shiraike Jigoku berarti "neraka kolam putih" dan diisi dengan air putih mendidih disebabkan oleh konsentrasi kalsium tinggi.
Neraka 4 adalah Yama Jigoku berarti "neraka gunung. Yama Jigoku dibuat oleh gunung lumpur yang memuntahkan begitu banyak sehingga menciptakan sebuah gunung kecil yang dikelilingi oleh kolam-kolam kecil. 
Neraka 5 adalah Kamada Jigoku "memasak panci neraka". Ini adalah kumpulan mata air panas mendidih yang diapit oleh patung setan merah tampil sebagai juru masak. Neraka 6 adalah Oniyama Jigoku, yang berarti "gunung setan neraka". Oniyama adalah aliran yang sangat kuat yang dapat menarik mobil ½ 1 kereta api, dan juga rumah bagi sekitar 100 buaya neraka. 
Neraka 7 adalah Kinryu Jigoku "emas naga neraka". Musim semi ini adalah fitur dengan naga mengepul. Uap ini diberikan oleh uap dari musim semi dan diarahkan keluar dari lubang hidung sang naga. Naga itu memberikan ilusi terbang ketika air spouts keluar saat matahari terbit. 
Neraka 8 adalah Chinoike Jigoku, yang berarti "darah neraka kolam". Chinoike mendapat nama dari air berwarna cerah kemerahan disebabkan oleh besi (besi mengandung) mineral di kolam. Neraka 9 adalah Tatsumaki Jigoku, yang berarti "corot neraka". Tatsumaki adalah air mancur panas yang spouts setiap 30 menit dan memiliki suhu sekitar 105 derajat Celcius.


3. Sanqingshan
     china
Sanqingshan telah dianggap sebagai tempat suci. Digunakan oleh Tao untuk meditasi, dan diyakini mengarah ke keabadian. Sanqingshan diselimuti kabut selama 200 hari dalam setahun. Kabut memberikan kualitas dunia lain ke gunung, bersama dengan ribuan sungai yang mengalir ke dalam kolam, formasi granit yang menyerupai siluet manusia dan hewan, pohon pinus berbentuk aneh. Kolam dan vegetasi menciptakan lingkungan yang unik yang memikat burung-burung eksotis dan langka,itu membuat hewan-hewan merasa nyaman untuk tinggal di sana. Sanqingshan adalah rumah bagi sekitar 2.500 spesies tanaman. Ini adalah salah satu tempat yang tidak hanya untuk menemukan tanaman yang digunakan dalam pembuatan obat-obatan tradisional Cina.


4. Dataran Jars
    Laos
Dataran Jars adalah salah satu misteri arkeologi tertua di Asia Tenggara. Terletak di dataran tinggi Xieng Khouang, di pegunungan Indocina, ada sekitar 90 situs guci berbeda. Setiap situs berisi 1-400 guci. Telah diperkirakan bahwa mereka diciptakan 3.000 tahun yang lalu, dan terbuat dari batu pasir, batu kapur, granit, dan breksi.mayoritas yang terbuat dari batu pasir. Tabung tertinggi adalah sekitar 9 ft dan semua terbuat dari lempengan individu benda itunsendiri dari batu. Sekilas benda itu tampak sembarangan ditempatkan, dengan beberapa berdiri tegak dan yang lain di sisi mereka menunjuk ke arah yang berbeda. Penelitian lebih lanjut telah mengungkapkan bahwa guci ditempatkan di posisi yang membentuk pola rasi bintang-bintang. Telah ada banyak spekulasi tentang tujuan dari benda berbentuk botol itu-ada yang bilang itu adalah minum gelas untuk ras raksasa, yang digunakan untuk mengumpulkan air hujan, atau sebagai guci pemakaman. Sebagian besar botol kosong, tetapi beberapa telah ditemukan dengan tubuh atau alat di dalam, atau diisi dengan patung-patung miniatur Buddha. Eksplorasi disana sulit di lakukan karena daerah itu dipenuhi dengan bom yang tidak meledak sisa Perang Rahasia.


5. Danau Spotted Osoyoos
     British Columbia Kanada
Spotted Danau Osoyoos adalah suci bagi Perserikatan Bangsa Pertama Okanagan Indian Valley. Osoyoos berarti mempersempit perairan dalam bahasa Okanagan, dan digunakan untuk menggambarkan apa yang terjadi pada danau. Danau adalah danau garam endorheic, yang artinya adalah tubuh tertutup air tanpa arus keluar atau masuk dari badan air lainnya. Danau ini memiliki tinggi konsentrat mineral yang berbeda, dan berisi beberapa jumlah tertinggi magnesium sulfat, kalsium dan natrium sulfat di dunia. Ada juga delapan mineral yang lebih kecil lainnya di dalam air, termasuk sejumlah kecil perak dan titanium. Mineral yang di danau sangat bermanfaat, dan telah ditambang selama Perang Dunia I untuk digunakan dalam pembuatan amunisi untuk perang.Selama musim panas, karena air menguap, bintik-bintik terbentuk memiliki warna yang berbeda tergantung pada mineral tadi. Bintik-bintik mengkristal dan membentuk jalan setapak warna yang berbeda. Warna bisa menjadi putih, kuning, biru atau hijau.

6. Chamarel Falls
     Mauritius

Republik Mauritius adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di lepas pantai tenggara Afrika. Ini adalah bagian dari negara kepulauan yang terbentuk dari gunung berapi bawah laut yang sekarang sudah tidak aktif. Mauritius adalah rumah bagi dua keajaiban alam. Yang pertama adalah Chamarel Falls, yang merupakan tiga air terjun tipis yang jatuh sekitar 300 kaki bawah dataran tinggi. Mereka adalah air terjun tertinggi di Mauritius. Mauritius dulu dikenal hanya untuk air terjun, maka pada tahun 1960, bukit pasir berwarna ditemukan. Pasir berwarna tercipta dari tanah liat terbuat dari lava mendingin pada waktu yang berbeda. Efeknya menyebabkan 7 warna berbeda,di antaranya merah, coklat, hijau, biru, ungu dan kuning. Aspek yang paling unik dari pasir adalah kenyataan bahwa jika Anda mengambil semua warna dan di campurkan bersama-sama,maka mereka secara alami akan memisahkan diri dan bergabung kembali dengan kelompok warna di mana mereka berasal. Bagaimana hal ini basa terjadi? ini adalah misteri bagi para ilmuwan yang telah mencoba untuk memecahkan sifat aneh dari pasir ini. Misteri pasir ini lainya adalah bahwa tidak ada erosi terlihat.Kawasan ini memiliki musim hujan berat seharusnya erosi harus menjadi efek.

7. Rio Tinto
    spanyol

The Rio Tinto terhampar dari Pegunungan Sierra Moreno ke Teluk Cádiz di Huelva, Spanyol. Rio Tinto berarti sungai merah. Tingginya kadar besi dalam air menyebabkan warna sungai memerah. sekitar Sungai ini telah pernah di tambang untuk tembaga, emas dan perak dari zaman kuno, dan berlanjut sampai hari ini. The Rio Tinto memiliki tambang tertua di dunia, yang diyakini tambang Raja dongeng Salomo. Karena semua pertambangan, sungai memiliki kandungan asam tinggi dan merupakan rumah bagi organisme yang bertahan hidup dalam kondisi ekstrim. Hal ini menyebabkan penelitian ilmiah di sungai, yang digunakan dalam studi tentang danau bawah tanah Mars dan Jupiter. Link ke luar angkasa tampaknya cocok,daerah Rio Tinto memiliki lunar asing seperti lanskap. Pertambangan ini telah menciptakan dinding batu bertingkat yang telah membentuk amfiteater alam.

8. Fly Geyser Reno
   Nevada
Fly Geyser tak sengaja terbentuk,pada tahun 1916 pengeboran sumur untuk air, meskipun mereka tidak mulai membentuk sampai tahun 1960. Tempat yang dipilih ternyata memiliki daerah panas bumi. Air panas akhirnya menemukan titik lemah dalam sumur dan mendorong dirinya ke permukaan. Mineral mulai membangun untuk menciptakan sebuah gunung berapi mini tinggi sekitar 5 ft, dengan lapisan teras. Teras-teras memiliki warna yang berbeda dari mineral dalam air dan air panas bumi telah menemukan tempat yang lebih lemah untuk membuat dua geyser lebih dekatnya. Cerek air terus menerus mengisi lubang dan cekungan di teras,itu semakin memberikan tempat itu terlihat lebih nyata.

9. Vale Da Lua
     Brazil


Vale Da Lua adalah cekungan batu yang telah diukir oleh San Miguel River. Nama diterjemahkan ke lembah bulan,erosi dari batuan derasnya air sungai telah mengampelas permukaan hingga halus, dan dalam nuansa abu-abu mirip dengan tampilan bulan. Lembah ini memiliki beberapa formasi batuan tertua di dunia, dengan diperkirakan berusia 1,8 miliar tahun. Sungai ini telah menciptakan gua-gua, air terjun dan formasi batuan aneh, untuk membentuk sebuah labirin di dinding ngarai sempit. Dilihat dari ruang angkasa, daerah tersebut adalah yang paling bercahaya di bumi. Kuarsa dan kelancaran batuan menyebabkan tempat ini terlihat nyala. Hutan di sekitarnya berlimpah dengan satwa liar dan meletakkan klaim untuk banyak jenis anggrek. Sungai itu telah membuat bidang pekerjaan yang sedang berjalan, karena terus mengikis dan mengubah lanskap.



10. Cano Cristales
        Kolumbia
Cano Cristales adalah sungai yang terletak di de la Serrania Macarena Mountains. Daerah di mana sungai ditemukan sangat terpencil dan Kita dapat sampai di sana hanya dengan berkendara kuda, keledai, atau berjalan kaki. Cano Cristales diisi dengan air terjun, jeram, sumur dan cekungan, dengan air begitu jelas Anda dapat melihat sampai ke bagian bawah. Selama hampir sepanjang tahun sungai tampaknya seperti yang lain, dengan air mengalir di atas batu ganggang hijau. Kemudian selama periode waktu antara musim hujan dan musim kering - yang terjadi antara bulan September-November - sungai berubah, menjadi sungai warna. Ganggang dalam air menghasilkan perpaduan warna; merah, biru, hijau, garis hitam dan kuning. Sungai ini memiliki ikan karena kompleksitas dari saluran. Cano Cristales telah disebut "Sungai Lima Warna", "Pelangi Cair" dan "The Sungai Itu Ran Away From Paradise" dan itu bisa dengan ​​mudah terlihat.

Baca juga
10 Gedung Tertinggi di Dunia
10 Tempat Misterius di Dunia
10 negara terkecil di dunia
10 keajaiban dunia
Timbuktu
Codex Gigas(Alkitab Iblis)

10 comments:

potmedia.blogspot.com said...

Bener-bener tempat yang Unik gan,,,

aidil nizam said...

Sblum.y gak pnah liat pemandangan s'indah ini

Ani Mulyani said...

like as a nirwana

FOLSTORE said...

Waaah indah-ndah banget yaaa

Gie Achmad said...

Memang benar-benar unik :D

Gie Achmad said...

Memang benar-benar unik :D

Gie Achmad said...

Memang benar-benar unik :D

tiket said...

wow, bener-bener indah bgt pemandangannya...!!
di Indonesia di mna yaa yg seindah itu...?!

Nurtanio Ramadhan said...

Baca Juga Ya .:)
9 Tempat Unik Di Seluruh Dunia
http://nurtanio24.blogspot.com/2013/11/9-tempat-unik-di-seluruh-dunia.html

Laci Kasir said...

wow, keren...
bener-bener unik & indah...!!!