Timbuktu

        Rumah dari Sankore Qu'ran bergengsi University dan madrasah lainnya, Timbuktu adalah modal intelektual dan spiritual dan pusat penyebaran Islam di seluruh Afrika di abad 15 dan 16. ini tiga besar masjid, Djingareyber, Sankore dan Sidi Yahia,mengingatkan pada zaman keemasan
Timbuktu. Meskipun terus dipulihkan, monumen-monumen hari ini terancam oleh penggurunan.
        Tiga masjid besar Timbuktu, dipulihkan oleh Qadhi Al Aqib pada abad 16, menjadi saksi zaman keemasan modal intelektual dan spiritual pada akhir dinasti Askia. Mereka memainkan peran penting dalam penyebaran Islam di Afrika pada periode awal.
      Timbuktu diduga telah didirikan menjelang akhir abad ke-5 dari Hijriyah oleh sekelompok Tuareg Imakcharen yang, setelah berjalan 250 km selatan pangkalan mereka, didirikan sebuah kamp sementara dijaga oleh seorang wanita tua, Buktu. Secara bertahap, Tim-Buktu (tempat Buktu) menjadi sebuah desa kecil menetap di persimpangan beberapa rute perdagangan.Islam masuk (dua masjid besar Djingareyber dan Sankore muncul selama periode Mandingue), kota pasar Timbuktu mencapai puncaknya di bawah pemerintahan Askia (1493-1591). Ini kemudian menjadi pusat penting kebudayaan Qu'ran dengan Universitas Sankore dan sekolah yang banyak di kunjungi, dikatakan, dengan sekitar 25.000 siswa. Para sarjana, insinyur dan arsitek dari berbagai daerah di Afrika menggosok bahu dengan orang bijak dan marabouts di pusat intelektual dan agama.Timbuktu sangat menarik wisatawan dari negara-negara jauh.
Meskipun masjid El-Hena, Kalidi dan Algoudour Djingareye telah hancur, tiga monumen penting - masjid-masjid di Djingareyber, Sankore dan Sidi Yahia - untungnya masih berdiri sebagai kesaksian kemegahan Timbuktu.
       Masjid Djingareyber dibangun oleh sultan Kankan Moussa setelah kembali pada tahun 1325 dari ziarah ke Mekah. Antara 1570 dan 1583, Qadhi dari Timbuktu, Imam Al Aqib, memilikinya kembali dan diperbesar, menambahkan seluruh bagian selatan dan dinding melampirkan kuburan terletak di barat. Menara pusat mendominasi kota dan merupakan yang paling terlihat dari lanskap perkotaan. Sebuah menara kecil pada fasad timur melengkapi profil dari Masjid Agung yang memiliki tiga halaman bagian dalam.
Seperti Djingareyber, Masjid Sankore, yang dibangun selama periode Mandingue, dipulihkan oleh Imam Al Aqib antara 1578 dan 1582. kudus dirubuhkan dan dibangun kembali sesuai dengan pengukuran Ka'bah di Mekah, yang direbutnya dengan tali selama ziarahnya.
peta Timbuktu
Masjid Sidi Yahia, selatan Sankore, mungkin dibangun sekitar 1400 oleh Marabout El Sheikh Moktar Hamalla untuk mengantisipasi orang suci yang muncul 40 tahun kemudian dalam pribadi Cherif Sidi Yahia, yang saat itu dipilih sebagai Imam. Ini dipulihkan pada 1577-1578 oleh Imam Al Aqib. Selain masjid, situs Warisan Dunia terdiri dari 16 kuburan dan musola, elemen penting dalam sistem keagamaan, menurut kepercayaan populer, mereka merupakan benteng yang melindungi kota dari semua kemalangan. Makam yang paling kuno adalah bahwa Syaikh Abul Kassim Attouaty, yang meninggal pada tahun 936 dari Hijriyah (1529) dan dimakamkan 150 m barat kota dengan 50 ulama dan orang suci dari Touat. Sama penting dan dari periode yang umum yang sama adalah makam para sarjana Sidi Mahmoudou, yang meninggal pada tahun 955 dari Hijriyah (1547) dan Al Qadhi Aqfb, pemulih masjid, yang meninggal pada tahun 991 dari Hijriyah (1583) .

8 comments:

Anonymous said...

Normally I do not learn article on blogs, however I would
like to say that this write-up very compelled me to try and do so!
Your writing style has been surprised me.
Thanks, quite great article.

Here is my page: voyance

Anonymous said...

Hello there, I discovered yоur blog by the
usе of Goоglе ωhilst loоκing for a sіmilar subject, your web sіte came uρ, it appeаrs great.
I've bookmarked it in my google bookmarks.
Hi there, simply become aware of your blog thru Google, and located that it's reallу informative.
I am going to be сareful fοr bruѕsels.

I'll be grateful should you continue this in future. Many people will be benefited out of your writing. Cheers!

Take a look at my blog; porte serviette

Anonymous said...

These are in fact great ideas in about blogging. You have touched some pleasant points here.
Any way keep up wrinting.

Feel free to visit my web site :: maquillage yeux

Anonymous said...

Howdу! I cοuld have ѕwоrn I've been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it's neω to me.
Nonetheless, Ӏ'm definitely happy I found it and I'll be bοok-marking and cheсking back often!


Stop by my site comparatif ssd

Anonymous said...

Awesome! Its really awesome post, I have got much clear idea concerning from this paragraph.


My website - voyance

Anonymous said...

Greetingѕ! Very uѕeful aԁvіce wіthіn thіs artіclе!
Іt's the little changes that make the largest changes. Thanks a lot for sharing!

My blog; Devis Travaux

Anonymous said...

I blog frequently and I really appreciate your information.
Your article has truly peaked my interest.
I am going to take a note of your website and
keep checking for new details about once per week. I subscribed to
your Feed as well.

Stop by my blog post: Tennis 2013

Handayani said...

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI<~  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.