Apalah arti sebuah Nama

          Apalah arti sebuah nama,begitu kata William Shakespeare dalam drama Romeo dan Juliet,dari pernyataan itu, dapat di tangkap kesan bahwa nama bukan sebuah urusan penting yang harus di pikirkan,diterjemahkan atau di telusuri arti dan kekuatanya,bisa jadi tidak bermakna apa-apa,atau bahkan tidak berpengaruh sedikitpun.


        tetapi kita bukanlah seorang Shakespare,lagi pula kita sama tahu sampai mati,Shakespare tidak pernah sekalipun mengganti nama,artinya Shakespare menikmati nama yang di kasih orangtuanya sendiri,dengan nama itu dia malah menjadi orang populer.

       Banyak nama yang bagus bahkan terkesan alim,malah menjadi penjahat dan terjerumus menjadi manusia dzalim,tapi banyak juga yang punya nama, yang asal-asalan tanpa arti justru baik hati,tidak sombong,rajin menolong dan sebagainya.

      Pastinya memang setiap orang tua memberi nama anak dengan perspektif dan tujuan mulia agar anaknya kelak hidup menjadi orang besar,kaya lahir batin,baik dan tentu  balas budi kepada orang tua,bahwa harapan itu di ikuti segenap edukasi secara berkesinambungan atau tidak,maka menjadi urusan lain.

        ada juga karna anaknya sakit-sakitan melulu atau bengal bukan kepalang,akhirnya di pilih pergantian nama,walau pasti merepotkan karena menyangkut pengurusan administrasi kependudukan,bukan perkara berat,pokoknya bedasarkan hasil konsultasi spiritual dengan orang pintar dalam hal spiritual nama harus di ganti.

      Jangan lupa banyak institusi atau tempat juga ikut berganti nama.

saya tidak tahu apakah itu hasil dari konsultasi spiritual tadi,contohnya Batavia jadi Jakarta,jalan kuningan menjadi jalan rasuna said,stasiun TPI menjadi MNC,banyak juga selebriti memilih mengganti nama untuk tataran publik,coba cari tahu apakah betul Olga Syaputra itu aslinya memang bernamaOlga,juga Yuni shara,Krisdayanti,Rhoma Irama,Ayu Ting Ting dan sebagainya,Oh ya Mak erot itu apa nama aslinya.

Syakhira,Jhon bon Jovi nama asli bukan ya...???

Published with Blogger-droid v2.0.4

2 comments:

usmust said...

mungkin karena ganti penguasa, pemilik, dan juga mudah di ingat jadi keren dan populer gitu

khabuka said...

bisa jadi begitu...tetapi semoga mereka tak bermaksud mengecilkan apa yg telah orang tua mereka pilih...ohya makasih ya atas kunjungannya